Oleh: tcsemeru | Agustus 16, 2008

Telecenter Semeru meriahkan Bumi Perkemahan Jambore Ranting Pasrujambe 2008

Lapangan Bola Dusun Kebonan Desa.Kertosari Kecamatan Pasrujambe berubah total yang biasanya dipakai untuk bermain bola tapi pada tanggal 13 Agustus kemarin berubah menjadi tempat perkemahan,yang penuh dengan tenda-tenda. Disinilah Perkemahan Jambore Ranting Pasrujambe 2008 diselenggarakan. Acara ini dibuka pada tanggal 13 dan berakhir pada tanggal 15 Agustus kemarin selain di kecamatan Pasrujambe, Jambore ini juga dilaksanakan di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Lumajang.

Para peserta Jambore yang meliputi siswa-siswi SD,MI,SMP dan MTS se-Kecamatan Pasrujambe ini di bagi menjadi 2 regu, yaitu regu putra dan regu putri dan di acara inilah masing-masing GUDEP dapat dan diminta untuk menunjukan ketrampilannya masing-masing,yang nantinya akan dinilai oleh para juri.
Tanggal 14 Agustus untuk malam harinya diadakan upacara dan pembakaran api unggun dilanjutkan dengan Pentas Seni yang menyajikan atraksi-atraksi dari peserta ada yang menari dan juga menyanyi. Sebelum acara api Unggun dimulai pengunjung sudah memadati sekitar lapangan.

Diwaktu Acara Pentas Seni sedang berlangsung Crew dari TC Semeru memanfaatkannya untuk menayangkan profil Telecenter, kegiatan-kegiatan dan layanan-layanan yang salah satunya adalah penayangan Film ini baik untuk kegiatan-kegiatan desa ataupun hajatan “ hitung-hitung sambil promosi rek ”, kata Crew TC Semeru. Setelah MC memberitahu akan diputar pertunjukan layar tancap. Crew dari TC Semeru sempat bingung karena dikerubuti oleh para pengunjung yang ingin melihat pertunjukan film. Salah satu panitia Kak.Novi mengatakan “ panitia tidak mengira kalau pengunjung akan sebanyak ini.” Padahal pada malam hari itu TC.

Semeru memutarkan film documenter tentang Jambore International 2003 yang diselenggarakan di Thailand dan film Perjuangan Arek-Arek Suroboyo. Mungkin masyarakat sekitar mengira akan diputar film laga atau horor yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk menyempatkan diri untuk memenuhi lapangan yang biasanya sangat sepi itu. Tapi dengan banyaknya pengunjung yang juga dari luar kecamatan maka banyak pula masyarakat yang tahu tentang keberadaan Telecenter Semeru dan apa saja yang bisa didapat di Telecenter ini


Responses

  1. Saya salut pada semangat rekan – rekan dalam mendokumentasikan setiap kegiatan yang ada di Kec. Pagowan, tapi ada saran Nih gimana kalau Telecenter Semeru membuka Juga Ruang Publik yang khusus mengawasi Kinerja aparatur Pemerintah Kecamatan, Desa – desa sekitar, yaaa……paling tidak jadi wartawan lah ….
    membuka berita mingguan dalam bentuk tabloid, warta / koran daerah. Biar kinerja aparatur Pemerintah bisa di awasi. Soalnya sekarang kan jamannya publikasi. JANGAN TAKUT PADA PEMBEKUAN GAJI KARYAWAN, selama beritanya benar dan dapat dipertanggungjawabkan pasti akan mendapatkan penghargaan dari masyarakat.

  2. Wah wis canggih desoku rek…

  3. yuppn muanteep pi update lagi informasi yagn baru yooo aku tunggu hehheehehh informasi udah di tungggu itu ja pas gw masih di jatim gw kan kangen ma kampung halaman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: