Oleh: tcsemeru | Oktober 29, 2008

Hama Tikus Semakin Mengganas

Selagi kita masih hidup, cobaan memang akan selalu ada, seperti yang di alami petani di Desa Kertosari. saat ini mereka sudah putus asa mengatasi hama tikus yang semakin lama semakin menggila. Bayangkan! padi yang baru di tanam sudah ludes di serang tikus-tikus liar ini, bahkan sekarang sudah merambah ke tanaman selain padi, mulai dari jagung sampai cabe pun kena imbasnya.

kalau kita jalan-jalan di sekitar areal persawahan di daerah kertosari maka akan banyak kita temui bangkai tikus berserakan di pematang sawah. Segala cara sudah di lakukan oleh petani untuk membasmi hama tikus ini, mulai dari meracuni dengan karbit yang di masukkan ke lobang tikus-tikus itu, menyemprot mereka dengan pestisida sampai menggali setiap ada lubang tikus yang di temui, bahkan ada yang sengaja browsing di internet untuk mencari tahu solusi untuk membasmi hama tikus.

yang aneh dari tikus-tikus itu adalah semakin mereka di basmi maka akan semakin mengganas, sehingga petani hanya mengelus dada melihat tanamannya ludes di serang hama tikus. Mungkin dari para pembaca ada yang mau bermurah hati memberi solusi?. (Mia)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: