Oleh: tcsemeru | November 2, 2008

Jamur Shitake Untuk Perubahan

LUMAJANG. Tanggal 31 Oktober 2008 tepatnya hari jum’at kemaren, Dinas Ketahanan Pangan Lumajang (KKP) mengadakan pelatihan TTG ( Technologi Tepat Guna ) kepada segenap perwakilan anggota PIDRA (Participatory integrated Development in Rainfed Areas)   dari 16 Desa di 4 Kecamatan.

Materi pelatihan meliputi Budidaya Jamur Shitake, Jamur Kardus, Jamur Kuping dan juga Pelatihan untuk membuat Mie dari bahan tepung ubi jalar. yang mana dari semua materi pelatihan ini sesuai dengan cuaca dan kondisi di daerah Program PIDRA sehingga cocok untuk di kembangkan.

” tujuan di adakan pelatihan ini adalah untuk menambah SDM (sumber daya manusia) bagi kelompok-kelompok mandiri PIDRA agar dari banyaknya potensi yang ada di lapangan bisa di manfaatkan dengan baik yang sehingga bisa menambah penghasilan mereka ” tutur Bapak Paiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan saat di wawancarai oleh crew TCsemeru FM.

Dikesempatan ini juga di adakan pelatihan pembuatan mie dari tepung Ubi Jalar agar potensi Ubi Jalar  yang melimpah ruah di Kabupaten Lumajang bisa di manfaatkan secara optimal dengan berbagai macam kreasi ,sehingga bisa meningkatkan taraf hidup warga lumajang.( Mia)


Responses

  1. sip…terus majukan desa kita, jgn sampai ketinggalan informasi & teknologi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: