Oleh: tcsemeru | November 5, 2008

Pilgub Putaran II Sepi

LUMAJANG. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur putaran kedua Selasa (04/11) kemaren berlangsung sepi, di sejumlah TPS di Desa Kertosari yang berjumlah 6, para PPS (Panitia Pemilihan Suara) mengeluhkan sepinya warga yang hadir untuk memberikan suaranya.

Dari data yang kami peroleh dari Koramil 0821/17  bahwa dari 30.348 penduduk se Kecamatan Pasrujambe yang memiliki hak suara hanya 16.343 orang yang memberikan hak pilihnya, selebihnya Golput. Ini menandakan angka golput dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur putaran ke dua ini mencapai 49% lebih tinggi dari angka golput pada PILGUB / WAGUB putaran pertama yang hanya 35%.

Hal ini di sebabkan kurangnya antusiasme warga untuk memberikan suaranya di karnakan sosialiasasi dari pihak pemerintah akan adanya PILGUB/WAGUB putaran kedua ini kurang. Jadi banyak dari warga yang tidak tahu, bahkan ada warga yang tahu akan adanya PILGUB/WAGUB putaran ke dua ini setelah Petugas PPS memberikan kartu pemilih dan undangan pemilih, wargapun sempat bingung harus memilih yang mana karna mereka tidak tahu dan tidak mengenal dari kedua kandidat yang mencalonkan diri tersebut.

Dari perhitungan akhir dari dua kandidat CAGUB/WAGUB di kecamatan Pasrujambe, KARSA lebih unggul 1.877 suara dari pesaingnya KAJI. Siapapun yang jadi Gubernur nanti, semoga bisa membawa jawa Timur ke arah yang lebih. (Mia)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: